Tips Mencuci Baju Bayi secara Aman

Posted on

Grosir Perlengkapan Bayi – Tidak jarang orang tua merasakan kerepotan pas mengurus perlengkapan bayi, termasuk baju bayi. Banyak orang tua yang tidak paham bagaimana mencuci baju bayi secara aman. Mencuci baju bayi dengan benar, mutlak ditunaikan supaya Si Kecil dapat jadi nyaman dengan baju yang digunakan.

Pada pas belanja baju bayi, coba menyimak labelnya. Perhatikan tata cara mencuci yang disarankan. Meski mencuci baju bayi dengan tangan dapat dilakukan, tetapi perihal itu dapat memakan banyak pas dan energi. Sebaiknya memilih bahan baju bayi yang dapat dibersihkan dengan mesin cuci, lebih-lebih untuk baju yang dipakai sehari-hari.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan pas Mencuci Baju Bayi

Ada lebih dari satu perihal yang kudu diperhatikan pas mencuci baju bayi, antara lain:

• Cermati bahan baju bayi
Mencuci baju bayi dengan mesin cuci tentu bakal benar-benar mendukung meringankan pekerjaan tersebut. Namun, cermati ulang bahan-bahan baju yang dimaksud. Beberapa type bahan baju bayi tidak dapat dicuci dengan mesin cuci. Sebaiknya sebelum saat belanja baju bayi, menyimak tindakan perawatan yang diperlukan.

• Pisahkan popok kain
Saat mencuci popok kain, pisahkan dengan baju bayi lainnya. Hindari penggunaan deterjen dan pewangi yang punya kandungan bahan kimia keras. Gunakan deterjen khusus bayi yang berbahan lembut untuk kulit Si Kecil. Bilas popok kain sedikitnya dua kali supaya sisa sabun benar-benar hilang.

• Perhatikan suhu air
Baju bayi dapat dicuci dengan air hangat hingga panas, dengan suhu di antara 30-40 derajat Celcius. Tapi kecuali tidak memungkinkan, Anda selalu dapat gunakan air dengan suhu normal.

• Deterjen yang sesuai
Sebagian bayi membutuhkan deterjen khusus untuk mencuci baju yang mereka kenakan, lebih-lebih bayi yang punyai kulit sensitif. Kulit bayi lebih sensitif supaya lebih rentan untuk terkena masalah kulit, seperti alergi dan eksim. Namun, bayi tanpa keluhan tersebut, dapat gunakan deterjen yang digunakan anggota keluarga lain di rumah. Anda dapat memilih deterjen cair dibandingkan yang bersifat bubuk dikarenakan lebih mudah dibilas. Hal ini bakal menurunkan risiko menyebabkan iritasi terhadap kulit bayi.
Ketika menghendaki mengganti deterjen, melaksanakan uji coba terhadap satu baju lebih-lebih dahulu untuk menyaksikan kecuali ada reaksi terhadap kulit bayi. Sebaiknya hindari deterjen yang gunakan bahan tambahan pelembut dikarenakan justru lebih berisiko menyebabkan iritasi terhadap kulit.

• Merendam baju
Baju bayi tidak terlepas berasal dari noda. Mulai berasal dari noda air susu, muntahan, ataupun urine dan kotoran Si Kecil. Cara paling mudah menyingkirkan noda berikut adalah segera mencucinya. Namun, kecuali noda telah telanjur menempel, Anda dapat coba menghilangkannya dengan merendam di dalam air dan deterjen. Jika perlu, gunakan penghilang noda yang di awalnya telah dipastikan safe untuk baju bayi.

Sebelum baju bayi digunakan, tentunya kudu dicuci dulu hingga bersih, supaya debu atau bahan-bahan lain yang dapat mengganggu kulit bayi hilang. Beberapa type baju luar, seperti jaket, tidak kudu dicuci lebih-lebih dahulu sebelum saat digunakan. Untuk perlengkapan bayi dengan perekat, kaitkan sebelum saat mencuci ataupun mengeringkan supaya tidak tersangkut terhadap baju lainnya.

Bayi punyai type kulit yang tidak sama dengan orang dewasa. Perhatikan dengan teliti bahan baju bayi, cara mencuci yang terkandung terhadap label baju, dan bahan yang digunakan untuk mencucinya. Konsultasikan kepada dokter kecuali kulit bayi mengalami iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *