Cara-Cara Analisa Teknikal Bitcoin

Posted on

 

 

Untuk menganalisa technical analysis bitcoin bertolak belakang  dari analisa fundamental, cara  teknikal Bitcoin lebih mengandalkan pengawasan  harga yang telah  tertampil di chart.

Untuk semua  teknikalis (chartist) menggunakan teknik  praktis yang mendeteksi data historis pada grafik harga, dengan sekian banyak   macam tool analisa guna  mendapatkan pemahaman dan prediksi yang lebih baik.

Bagi yang memakai  analisa teknikal, seorang trader Bitcoin dapat  mengetahui kemana destinasi  arah trend pergerakan urgen  harga, sentimen market.

 

Teori Dow

Hampir setiap teknik  menganalisa teknikal di seluruh  instrumen berlandaskan Teori Dow.

Karena menilik  prinsip-prinsip didalamnya memuat gagasan  paling dasar dan paling mula  dari analisa teknikal.

Bisa anda  katakan, mengetahui  Teori Dow sama dengan kata lain  dengan mempelajari analisa teknikal tersebut.

Kami bakal  jabarkan 4 intisari Teori Dow yang sangat urgen  dan dapat  membimbing Anda mengetahui  analisa teknikal dengan lebih mudah, di antaranya merupakan :

 

1.Market memperlihatkan  segalanya.

Baik tersebut  masa lalu, ketika  ini, atau di masa depan, semuanya telah  tertera didalam chart.

Untuk permasalahan  Bitcoin, variabel-variabel yang terhitung ialah  permintaan di masa-masa  sebelumnya, masa kini, dan masa depan, pun  perubahan regulasi yang mungkin memprovokasi  nilai harga Bitcoin.

Untuk kini  Harga ketika  ini telah  jelas memperlihatkan  segala informasi yang dibutuhkan  seorang trader teknikal untuk memungut  posisi.

 

2.Pergerakan harga tidak sepenuhnya acak.

karena seringkali  mengikui trend yang terbentuk dalam jangka pendek atau jangka panjang.

Sekali tercipta suatu  trend harga akan ingin  mengikuti polanya, Itulah kenapa  para trader tidak jarang  kali  berupaya memperkirakan trend sebaik mungkin.

Semakin baik mereka dapat  mengetahui arah dan kekuatannya, semakin besar pula kesempatan  keuntungan yang bisa  mereka kumpulkan.

 

3.‘Apa’ lebih urgen  dari ‘Mengapa’.

Para teknikalis ingin  fokus terhadap apa yang dapat  dianalisa di chart daripada menggali  tahu dalil  di balik evolusi  harga di chart.

 

4.Sejarah tidak jarang  kali  berulang.

Berdasarkan prinsip ini seluruh  anggapan bahwa psikologi pasar sebetulnya  sangat gampang  untuk ditebak.

Buktinya dapat  dilihat dari keserupa an  perilaku mayoritas  trader ketika  harga bergerak dalam pola atau di level-level tertentu.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *